Home > Home Edu > Abang Ali, sabar minum obat kapsul pahit..

Abang Ali, sabar minum obat kapsul pahit..

Bismillahirrahmanirrahim..

Blog ini sudah sy buat entah kapan lalu? kosong melongpong.. tapi pagi ini ada sebuah hikmah yg ingin saya share semoga bermanfaat..

SAli waktu umur 2thn & Shafa 1thnubuh pagi ini, Abang Ali (4,5 thn) & ade Shafa (3,5thn) alhmdulillah mereka sudah terbiasa bangun subuh.. ba’da subuh kami biasa jalan2 berpetualang bawa senter, masuk gang..

Ada yg agak berbeda pagi ini, Abang Ali harus minum obat herbal yang disarankan salah satu dokter ahli herbal untuk memperkuat jantungnya karena Ali memang memiliki cacat jantung bawaan sejak lahir..

Abang yg sudah biasa minum propilis tetes yg pahit tanpa mengeluh, kini anak umur 4,5 tahun ini harus dihadapkan dengan obat baru yang lebih pahit.. berupa kapsul herbal.. kmarin2 sudah dicoba, namun untuk menelan kapsul, Abang belum bisa menelannya, akhirnya kapsul harus dibuka & dicampur sedikit air, ali pun memaksakan diri meminumnya & kapok, ga mau lagi.. pagi ini, saya & istri berusaha membujuknya.. Ali hanya telungkup di tempat tidur krn tidak mau meminum obat yang katanya pahit banget lebih dari propolis.. kami pun bingung hrs bagaimana.. akhirnya sy mencoba ngobrol dari hati ke hati dg Abang Ali.. memang kami sudah membiasakan ngobrol seolah2 saya menganggap Ali sebagai orang dewasa, mirip sahabat di film2 yg lagi curhat.. hehe..

Sy mencoba bersabar dlm membujuknya untuk meminum obat, saya katakan “Abang, abang kan udah tau, klo abang dulu waktu bayi pernah dirawat dirumah sakit, Abang disuntik ditangan Abang Ali waktu dirawat di RSHS/ Harapan Kita, saya lupa..(maksudnya ngejelasin infus),  abang sabar, Ayah & ibu juga sabar.. klo abang ga minum obat, trus Abang sakit lagi, insya Allah ayah akan sabar cari uang buat obat abang.. tapi ayah pengen abang minum obat, biar ibu ga sedih..” kira2 begitu sy membujuknya berulang-ulang, “Abang tuh disayang Allah, kayak nabi Ayub, sabar itu harus berusaha.. klo Abang berusaha nanti Allah nyembuhin kayak nabi Ayub, tapi klo Abangnya ga sembuh, terus meninggal, Abangnya bakal masuk surga..” bagi kami, kata meninggal bukanlah sesuatu yg tabu untuk dijelaskan kpd anak2.. karena menninggal adalah satu2nya jalan ke Surga, sehingga kami senantiasa berusaha menjelaskan kpd anak2 kami bahwa klo mati Syahid, “misalnya ada penjahat yg jahat ke ibu, trus abang ngelawan penjahat kayak nabi Daud, abang bakal langsung masuk Surga”.. alhamdulillah hanya perlu kesabaran menjelaskan.. tiba2 Abang Ali pun bangun & langsung bilang “Abang mau minum obat..” subhanallah, saya sangat malu dg anak sy sendiri.. betapa keyakinannya mampu memaksakan dirinya dengan penuh kerelaan hati.. demi disayangi penciptanya.. padahal dia pun baru berumur 4,5 tahun.. Abang Ali, Ayah sayang abang, da’wahin Ayah ya bang.. Jazakallah Abang.. Aaamin

  1. Rina
    June 18, 2011 at 2:27 pm

    duh Bang Ali wa rina haruuu banget…didoa’keun ya bang sing janten sapertos Ali bin Abi Tholib, yg cerdas bijak dan zuhud, jg seberani Umar bin Khatb dan se sabar Abu Bakar Siddiq serta se dermawan Ustman bin Affan….jg utk ayah ibunya semoga sesabar nabi Ayub ya…Bang Ali emang top deh…

  2. June 19, 2011 at 1:33 am

    Amin yaa robbal’alamin.. jazakillah wa Rina.. amin yaa robbal’alamin..

  3. June 19, 2011 at 6:02 am

    assalamu’alaikum, kang egi ikut prihatin yaa..slm ini kt belum sampai cerita ini selg kita masih di bandg..moga Alloh berikan yang terbaik buat kang egi sekeluarga…maaf baru kali ini ane tau…

    • admin
      June 20, 2011 at 3:58 am

      Wa’alaikumsalam wrwb.. Amin. pak, mohon do’anya.. jazakallah

  4. heru be
    June 19, 2011 at 6:29 am

    mantaph ni Abang Ali… eh, Bang, ada info hari Jumat 24/6 ada terapi lintah buat pengobatan jantung gratis di BRC, sekalian pemecahan rekor MURI 1000 orang pasien cenah. tempatnya di KPAD. kali aja Bang Ali mau ikutan…

    • admin
      June 20, 2011 at 4:00 am

      Ntar om heru diskusi sama ibu.., jazakallah infonya

  5. admin
    June 20, 2011 at 4:24 am
  1. June 20, 2011 at 4:21 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: